BERITA 3 COBA

Dua guru besar UGM, Prof. dr Ali Ghufron Mukti M.Sc., Ph.D dan Prof. dr. Sri Suparyati,Sp.A.(K),Ph.D, menerima penghargaan Health Warrior Award 2019. Penghargaan ini merupakan apresiasi dari Forum Ikatan Alumni Kedokteran Seluruh Indonesia (FIAKSI) bersama PTTEP dan Dompet Dhuafa bagi sejumlah tokoh yang telah memberikan kontribusi nyata terhadap dunia kesehatan Tanah Air.

Proses seleksi dilakukan oleh para ahli dari Forum Ikatan Alumni Kedokteran Seluruh Indonesia (FIAKSI) melalui tahapan dan penilaian yang ketat   hingga  akhirnya kegiatan ini dapat digelar di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta.

Terdapat tiga kategori dalam penghargaan ini, yaitu Ketegori Pemimpin Publik Berdedikasi dalam mendukung kebijakan kesehatan masyarakat dengan terpilih sebagai pemenang yaitu Prof. dr Ali Ghufron Mukti M.Sc., Ph.D. (Wakil Menteri Kesehatan 2011 – 2014 dan Rektor Universitas Trisakti), Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar Periode 2014 – 2019, dan dr. Hj. Faida, MMR (Bupati Jember Periode 2016 – 2021),

Kategori Aktivis Kesehatan Inspiratif terpilih yaitu dr. Gamal Albinsaid (dokter, wirausahawan sosial, CEO Indonesia Medika), Dr. dr. Damayanti R. Sjarif, Sp.A(K) (Pakar Penyakit Nutrisi Metabolik Anak) dan Prof. dr. Sri Suparyati,Sp.A.(K),Ph.D. (Peneliti Ahli Penyakit Diare pada Anak dari UGM). Sedangkan untuk Kategori Artis/ Tokoh Publik yang Berkomitmen Dalam Menjaga dan Mengedukasi Pola Hidup Sehat terplih dr. Lula Kamal, dan Titiek Puspa.

Public relation and affairs officer PTTEP, Irwan Mardelis, menuturkan kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari program pejuang kesehatan yang berhasil dilakukan 2 tahun terakhir dan hal ini merupakan program yang sangat positif dan harus terus dilakukan.

Sementara itu, Herdiansah selaku Direktur CSR Dompet Dhuafa berharap kegiatan ini mampu mendorong individu dan masyarakat untuk terus  berkontribusi demi perbaikan negeri terutama di bidang kesehatan. “Semoga bisa terus mendorong dalam berkontribusi untuk perbaikan kesehatann negeri,”paparnya, Jumat (28/6) di Jakarta.

Dalam acara puncak kali ini terdapat seminar kesehatan yang diisi oleh para penerima penghargaan dan apresiasi kepada 100 duta sehat pengabdi dan pemberi solusi praktis kesehatan masyarakat.  (Humas UGM/Satria)

1 comment

  1. Valentin Dolan

    Howdy! I could have sworn I’ve visited this site before but after going through many of the articles I realized it’s new to me. Nonetheless, I’m certainly happy I came across it and I’ll be book-marking it and checking back frequently!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *